Penelitian ini difokuskan pada pelatihan guru dalam Lesson Study dan Pembelajaran Berdiferensiasi sebagai strategi unggul untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Negeri 8 Malang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas pembelajaran guru melalui perencanaan kolaboratif, observasi, dan refleksi. Periode penelitian berlangsung dari September 2023 hingga Juni 2024, melibatkan guru mata pelajaran di SMP Negeri 8 Malang. Tahap awal melibatkan analisis kebutuhan untuk memahami tantangan yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan Lesson Study dan Pembelajaran Berdiferensiasi. Program pelatihan dirancang untuk mengembangkan keterampilan dalam Lesson Study dan Pembelajaran Berdiferensiasi, yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam keterampilan mengajar, pengetahuan materi, dan penggunaan teknologi di antara peserta. Temuan menunjukkan dampak positif pada kompetensi guru dan kualitas pembelajaran, mendukung efektivitas pelatihan dalam meningkatkan keterampilan mengajar dan kolaborasi di antara pendidik.
Copyrights © 2023