Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Vol. 18, No. 1 : Al Qalam (Januari 2024)

Implementasi Model Pengembangan Kurikulum PAI sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran di Sekolah Dasar Islam Al Madinah

Hanifa, Hanifa (Unknown)
Muthoifin, Muthoifin (Unknown)
Maksum, Muh. Nur Rochim (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2024

Abstract

Pendidikan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Tanpa Pendidikan manusia akan berada dalam keterbelakangan dan keterpurukan. Sebaliknya semakin tinggi dan bermutu Pendidikan seseorang akan semakin menjamin kehidupan di masa yang akan datang baik di mata manusia atau di sisi Allah. Namun fakta di negeri Indonesia berkata lain, masih banyak lembaga-lembaga Pendidikan di Indonesian yang berkualitas dan bermutu rendah. Oleh karenanya penting bagi berbagai lembaga Pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan tersebut. Salah satu cara meningkatkan mutu Pendidikan yang ada adalah dengan mengimplementasikan model pengembangan kurikulum PAI. Tujuan penelitian ini adalah mengupas implementasi model penegembangan kurikulum PAI sebagai upaya meningkatkan mutu pemebelajaran di sekolah dasar Islam Al Madinah. Manfaat dari penelitian ini dapat diketahui salah satu cara peningkatan mutu pada Pendidikan. Hasil penelitian ini adalah ditemukannya salah satu metode dalam meningkatkan mutu Pendidikan di lembaga Pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-qalam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

ALQALAM : Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan (P-ISSN: 1907-4174 ; E-ISSN: 2621-0681) merupakan jurnal berkala yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Amuntai Kalimantan Selatan yang memuat tulisan dari dosen, tenaga kependidikan, pemerhati pendidikan dan lain sebagainya. ...