Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan akademik pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo. Pendekatan yang digunakan yakni Mix Method dengan model Eksplanatori. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi serta kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan kualitatif model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) layanan akademik berdasarkan aspek bukti langsung (Tangible) pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo sebesar 81,16% yang berada pada kriteria “cukup berkualitas”. (2) layanan akademik berdasarkan aspek kehandalan (Reliability) pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo sebesar 88,49% yang berada pada kriteria yang “berkualitas”. (3) layanan akademik berdasarkan aspek daya tanggap (Responsiveness) pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo sebesar 84,53% yang berada pada kriteria yang “berkualitas”. (4) layanan akademik berdasarkan aspek jaminan (Assurance) pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo sebesar 81,86% yang berada pada kriteria yang “cukup berkualitas”. (5) layanan akademik berdasarkan aspek empati (Emphaty) pada Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo sebesar 86,97% yang berada pada kriteria yang “berkualitas”.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024