Tempat tinggal merupakan kebutuhan mendasar setiap individu dengan variasi opsi tempat tinggal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi. Sebelum adanya internet, mencari hunian kos merupakan tantangan dengan keterbatasan informasi dan risiko penipuan, namun dengan berkembangnya teknologi telah memudahkan pencarian hunian kos melalui berbagai platform. Cove merupakan perusahaan co-living yang didirikan pada 2018, mengalami pertumbuhan di Indonesia sejak ekspansi tahun 2020. Meskipun menawarkan fasilitas eksklusif dan prioritas pada keamanan dan kesehatan, proses pemesanan kos melalui website Cove masih manual melalui pesan WhatsApp, bertentangan dengan kemudahan pemesanan online sebelumnya. Evaluasi kualitas layanan dilakukan menggunakan framework WebQual yang menitikberatkan pada variabel Usability Quality, Information Quality, dan Service Interaction Quality terhadap kepuasan pengguna dalam penggunaan website Cove. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dengan menerapkan Analisis Regresi Linear Berganda dan Generalized Linear Model (GLM) sebagai teknik analisis data. Sebanyak 102 responden yang pernah menggunakan website Cove di Indonesia menjadi sampel penelitian. Penelitian ini menghasilkan bahwa ketiga variabel independen dinyatakan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna.
Copyrights © 2024