Triadik
Vol. 22 No. 1: April 2023

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Senam Lantai Roll Depan melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning pada Peserta Didik Kelas VII G di SMP Negeri 10 Kota Bengkulu

Elvina, Elvina (Unknown)
Asdiono, Asdiono (Unknown)
Pujianto, Dian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Abstrak Penelitian bertujuan untuk mengetahui cara penerapan model PBL (Problem Based Learning) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII G SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. Penelitian ini berlangsung selama 3 bulan dimulai dari tahap persiapan, pelaksanaan hingga pembuatan laporan hasil. Adapun jenis penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan subjek penelitian yaitu 27 siswa kelas VII G SMPN 10 Kota Bengkulu tahun ajaran 2022/2023 pada pembelajaran materi senam lantai roll depan. Data hasil penelitian diperoleh melalui tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian pada tahap proses pembeajaran yaitu pra siklus 52% siklus 1 mencapai 70% ketuntasan belajar . Lalu pada siklus 2 diperoleh 81% ketuntasan belajar. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar setelah dilakukan penerapan model PBLpengaruh penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil peningkatan pembelajaran senam lantai roll depan, pada pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 10 Kota Bengkulu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

triadik

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

TRIADIK is a high-quality open-access peer-reviewed research journal that is published by FKIP University of Bengkulu. It is providing a platform for the researchers, academicians, professionals, practitioners, and students to impart and share knowledge in the form of high quality empirical and ...