Jurnal Pendidikan UNIGA
Vol 16, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan UNIGA

Teknik Pembelajaran Guru Dalam Penerapan Karakter Di Masa Pandemi COVID-19 Pada Peserta Didik Kelas III C MI Fathul Iman Palangka Raya

Rahmawati, Rada (Unknown)
Iksan Affandi, Muhammad (Unknown)
Munawaroh, Nenden (Unknown)
Akmal, Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana penerapan pendidikan karakter di MI Fathul Iman, (2) mengetahui bagaimana strategi dan teknik yang dilakukan guru dalam menanamkan pendidikan karakter di MI Fathul Iman. Metode penelitian yang kami gunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi agar dapat mengamati secara langsung kegiatan pembelajaran selama masa pandemi di MI Fathul Iman. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa penerapan karakter di MI Fathul Iman sudah terencana dengan baik dan peserta didiknya juga mempunyai karakter yang baik. Di masa pandemi ini kegiatan pembelajaran jauh lebih singkat dari biasanya dan dalam waktu terbatas guru harus mampu memberikan materi agar dapat mencapai tujuan dan tetap berusah menanamkan karakter yang dimunculkan dalam kebiasaan-kebiasaan kecil peserta didiknya. Kata kunci: Karakter, Pandemi, Teknik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan adalah media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah yang bersumber dari hasil penelitian, yang menyangkut tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ bentuk pendidikan sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer ...