Tarbawiyah Jurnal Ilmiah Pendidikan
Vol 8 No 1 (2024): Tarbawiyah : Jurnal Ilmiah Pendidikan

Sosial Media dan Pembelajaran Kolaboratif dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Wahyudi, Dedi (Unknown)
Alfiyanto, Afif (Unknown)
Mailizar, Mailizar (Unknown)
Jannah, Misbahul (Unknown)
Badaruddin, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

ABSTRAK Penggunaan media sosial dalam konteks pembelajaran kolaboratif dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti telah menjadi topik yang semakin relevan dan penting dalam era digital saat ini. Media sosial memberikan platform yang memungkinkan siswa dan guru untuk berbagi sumber daya, berdiskusi, dan berkolaborasi dalam pemahaman dan praktik Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Media sosial juga memungkinkan penggunaan berbagai sumber daya seperti video, teks, gambar, dan artikel terkait yang dapat memperkaya pembelajaran. Namun, penggunaan media sosial dalam konteks pendidikan juga menimbulkan sejumlah tantangan seperti risiko privasi, masalah keamanan, dan pengawasan yang diperlukan untuk menjaga lingkungan pembelajaran yang aman. Dalam kesimpulannya, penggunaan media sosial dalam pembelajaran kolaboratif mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dapat membantu siswa mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang nilai-nilai agama dan etika, serta meningkatkan perilaku moral. Namun, penggunaan media sosial perlu diintegrasikan dengan bijak dan dengan perhatian terhadap isu-isu keamanan dan privasi. Kata kunci: Sosial media, pembelajaran kolaboratif, pendidikan agama Islam, budi pekerti

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tarbawiyah

Publisher

Subject

Education

Description

Tarbawiyah: Jurnal Ilmiah Pendidikan is a scientific periodical journals that managed by peer-review, in which other scientists (peer-review) evaluate the article’s value and credibility before published. This journal is dedicated to publish scientific articles in the study of Islamic education ...