Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Kemampuan Membaca Teks Laporan Hasil Observasi Media Pembelajaran Quizalize Kelas X Ips Dan Bahasa Sma Negeri 3 Polewali memakai metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex-post facto. Penelitian ini dilakukan pada siswa Kelas X SMA Negeri 3 Polewali. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X sebanyak 30 siswa yang merupakan sampel penelitian. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrumen Test kemudian diolah dengan teknik analisis data statistik deskriptif dan uji analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa data nilai berdistribusi secara normal dengan perolehan nilai rata-rata variabel (X) 65.73 dengan kategori rendah dan perolehan nilai rata-rata variabel (Y) 71.53 dengan kategori sedang. Hasil analisis pengujian data melalui SPSS dapat dilihat pada nilai Coefficientsa diperoleh nilai sig. 0,137. Ternyata nilai sig. 0,137 lebih besar dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,137 > 0,05. Maka H0 diterima dan Ha ditolak, berarti bahwa variabel independen tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Hal ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran aplikasi quizalize terhadap kemampuan membaca teks hasil observasi siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia Kelas X SMA Negeri 3 Polewali atau dikatakan tidak efektif
Copyrights © 2024