Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perubahan hasil belajar siswa ketika menggunakan model pembelajaran konvensional tanpa media pembelajaran dan penggunaan media pembelajaran konvensional dengan menggunakan media pembelajaran Canva yang dimana media Canva ini merupakan rujukan bagi pendidik dalam membelajarkan peserta didik dalam pembelajaran yang direncanakan dan disusun secara sistematis dengan mengintregrasikan teknologi dan media sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif dan bermakna bagi peserta didik dimana penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMK Suparman Wonomulyo dengan menggunakan metode penelitian eksperimen dimana peneliti mencari perbandingan hasil belajar konvensional dengan tanpa menggunakan media pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional dengan menggunakan media canva. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Suparman Wonomulyo dengan sampel 2 kelas, yaitu kelas kontrol(yaitu kelas X TO) dan kelas eksperimen (Kelas X TKJ) sehingga akan di temukan hasil dari penelitian ini untuk memberikan hasil yang bertujuan untuk memberikan referensi tambahan kepada guru tentang evektifitas media pembelajaran menggunakan canva.
Copyrights © 2023