Journal Peqguruang: Conference Series
Vol 5, No 2 (2023): Peqguruang, Volume 5 Nomor 2 November 2023

Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Kelas VII SMP Negeri 05 Mamasa

Latief, Abdul (Unknown)
Yakin, Ahmad Al (Unknown)
Jefrianto, Jefrianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah motivasi belajar siswa menghadapi berbagai tantangan khususnya siswa kelas VI SMP yang peka terhadap situasi internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa pada kelas tatap muka terbatas di Kelas VII SMP Negeri 05 Mamasa. Jenis survei yang digunakan adalah deskriptif dan kualitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 05 Mamasa yang berjumlah 21 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, angket, dan dokumentasi. Akibatnya, siswa kelas VII SMP Negeri 05 Mamasa menerima 71,29% pembelajaran di kelas terbatas. Hal ini dibandingkan dengan interval nilai dan kategori yang dikemukakan oleh Sugishirono termasuk dalam kategori yang termotivasi

Copyrights © 2023