Journal of Banua Science Education
Vol. 4 No. 2 (2024)

E-MODUL KEANEKARAGAMAN HAYATI TERINTEGRASI NILAI KE ISLAMAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA

Nurhidayah, Siti (Unknown)
Hakim, Nasrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan, menguji kelayakan, dan respon siswa terhadap e-modul IPA materi keanekaragaman hayati. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang meliputi tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Hasil penelitian ini menunjukan e-modul yang dikembangkan layak digunakan dengan kriteria validasi oleh ahli dinilai 88% dengan kriteria sangat layak, hasil skor angket respon guru sebesar 47 dengan persentase sebesar 94% yang menunjukkan kategori sangat baik, dan hasil uji coba kepada peserta didik menunjukkan bahwa jumlah skor rata-rata sebesar 43,1 dengan persentase sebesar 86% termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil ini menunjukkan produk layak digunakan tanpa dilakukan uji lebih lanjut dalam skala yang lebih luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JBSE

Publisher

Subject

Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Education Physics

Description

The Journal of Banua Science Education is a scientific journal published by the Master Program of Natural Science Education of Lambung Mangkurat University. The journal dissemination papers are written based on the study results and literature review in the sphere of natural science education, ...