Khulasah : Islamic Studies Journal
Vol. 6 No. 1 (2024): Khulasah Islamic Studies Journal

Transformasi Hasil Belajar Siswa Melalui Model Problem Based Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI TBSM 1 SMK Miftahussalam Ciamis

Daryaman, Daryaman (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui transformasi hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya model Problem Based Learning (PBL) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Miftahussalm Kecamatan Cijeung Kabupaten Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah model eksperimen one-group pretest-posttest design. Hasil penelitian menunjukan bahwa transformasi hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model Problem Based Learning (PBL) menjadi lebih baik pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Miftahussalam Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kisj

Publisher

Subject

Religion Humanities Education

Description

Khulasah : Islamic Studies Journal publishes empirically grounded and multidisciplinary work on Islam and its related issues, spanning the history, Quranic studies, Exegesis, tradition, education, dakwah, politics, sufism, philosophy, Islamic manuscripts, Islamic economics and finance, social ...