Sosiosaintika : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol. 2 No. 1 (2024): SOSIOSAINTIKA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial

Penerapan Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multiple Intelligence di MTs YPAK Cigugur

Milah, Ai Robihatil (Unknown)
Hasanah, Uswatun (Unknown)
Hilma, Dede (Unknown)
Misbahhudin (Unknown)
Andriyani, Nanu (Unknown)
Purkon, Usep (Unknown)
Masitoh, Imas (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2024

Abstract

Studi ini menyelidiki penerapan strategi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences (MI) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs YPAK Cigugur. Metode Penelitian menggunakan deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kepala sekolah dan siswa MTs YPAK Cigugur menjadi subjek dalam penelitian ini. Analisis kualitatif digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan, yang mencakup penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran berbasis Multiple Intelligences di MTs YPAK Cigugur berhasil, guru menggunakan berbagai macam aktivitas dan materi pembelajaran yang sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki oleh siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sosiosaintika

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Sosiosaintika focuses on the subject of social sciences. The scope of articles published by Sosiosaintika includes studies in the fields of law, Anthropology, Sociology, Communication Studies, Economics, Education, Geography, History, Political Science, Social Psychology, and other social ...