Dharma Jnana
Vol. 4 No. 1 (2024): JURNAL DHARMA JNANA

Gamifikasi Sebagi Inovasi Teknologi Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Guru SD Negeri 3 Panji Anom

Luh Gd Rahayu Budiarta (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2024

Abstract

Dalam era teknologi modern, memasukkan teknologi ke dalam proses pembelajaran adalah hal penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan guru sekolah dasar khususnya di SD Negeri 3 Panji Anom, pemahaman yang lebih baik tentang cara menggunakan teknologi gamifikasi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik mereka. Gamifikasi sebagai alat yang efektif untuk memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar, serta meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa. Metode pelatihan ini membantu guru bekerja sama, mengajar mereka untuk membuat tugas pembelajaran Gamifikasi, dan berbagi praktik terbaik. Metode pendampingan digunakan, dan instrumen yang digunakan adalah angket. Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa guru memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam membuat media pembelajaran menggunakan Gamifikasi setelah mendapatkan pelatihan dan pendampingan yang tepat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dharmajnana

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Dharma Jnana merupakan Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar yang memuat artikel-artikel ilmiah dari hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat dalam berbagai bidang disiplin ilmu. ...