Emergent: Journal of Educational Discoveries and Lifelong Learning (EJEDL)
Vol. 4 No. 4 (2023): June

Pengaruh Media Augmented Reality terhadap Peningkatan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Gelam 1 Candi

Wahyuni, Febriyani Intin (Unknown)
Wachidah, Kemil (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Augmented Reality terhadap peningkatan membaca permulaan siswa kelas 1 SD. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pre-experimental one group pretest-postes design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Gelam 1 Candi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket yang menggunakan skala Likert yang diberikan melalui pretest dan posttest. Data dari penelitian ini dianalisis menggunakan uji prasyarat dengan uji normalitas. Dari hasil penelitian diketahui hasil uji t-test yang telah dilakukan dengan program SPSS, maka didapat pada nilai signifikansi (2-tailed) yaitu 0,00 yang artinya lebih kecil dari 0,05. Maka dilihat dari dasar pengambilan keputusan uji t yaitu jika nilai signifikan (2-tailed) lebih kecil dari 0,05, maka Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh pada Augmented Reality terhadap peningkatan membaca permulaan siswa kelas 1 SD.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Emergent

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Emergent Journal of Educational Discoveries and Lifelong Learning (EJEDL) is a scholarly peer-reviewed international Journal. The journal implements a double-blind peer review for articles. The research manuscript must pass through the plagiarism check before being allotted to the reviewers. The ...