Jurnal Inovasi Pendidikan Sains dan Terapan
Vol 1 No 1 (2022)

Analisis Penerapan Pembelajaran Hybrid pada Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa

Kamil, Firmanilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Peperangan dunia melawan pandemi covid-19 masih belum usai. Untuk menyiasati hal ini, dalam bidang pendidikan pemerintah memberikan terobosan baru berupa Hybrid learning (blanded learning). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan Hybrid learning terhadap hasil belajar kognitif mahasiswa. Penelitian ini dilakukan di Politeknik Negeri Ketapang. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester 1 Jurusan Teknik Sipil. Waktu penelitian dilakukan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yang berupa one group before after-design. Perhitungan hasil analisis uji t yang diperoleh thitung = 3,176 sedangkan ttabel dengan α = 5% dan df = 62-1 = 61 diperoleh nilai ttabel = 1.67022. Melihat hasil perhitungan tersebut, thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Hybrid terhadap Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Semester 1 Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Ketapang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

intern

Publisher

Subject

Education Mathematics Physics Other

Description

INTERN merupakan jurnal blind peer-review yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian yang berkualitas dalam bidang MIPA mencakup fisika/pendidikan fisika, kimia/pendidikan kimia, biologi/pendidikan biologi, matematika/pendidikan matematika, IPA/pendidikan IPA. Artikel yang dipublikasikan di ...