Penelitian ini dilakukan karena minat belajar siswa dalam pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar rendah. Hal ini dikarenakan guru cenderung masih menggunakan metode ceramah dan kurang maksimalnya penggunaan media pembelajaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui cara meningkatkan minat belajar siswa dengan menggunakan media Edugame Wordwall pada pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Systematic Literature Review (SLR). Peneliti mengumpulkan artikel terkait media Edugame Wordwall dengan rentang waktu tahun 2014 s.d 2024. Dalam penelitian ini, peneliti mendapatkan hasil tentang; 1) Definisi Edugame Wordwall, tujuan dan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, 2) Dampak positif penggunaan Edugame Wordwall dalam pembelajaran Matematika, 3) Pengaruh media Edugame Wordwall dalam meningkatkan minat belajar siswa terhadap pembelajaran Matematika. Setelah dilakukan analisis terhadap artikel terkait, dan didukung dengan data-data yang akurat, peneliti dapat menyimpulkan bahwa pembelajaran Matematika di Sekolah dasar dapat ditingkatkan menggunakan Edugame Wordwall. Edugame Wordwall menawarkan cara interaktif dan menyenangkan untuk memahami konsep-konsep Matematika, yang membantu mengurangi kejenuhan dan meningkatkan motivasi siswa. Peneliti berharap bahwa penelitian ini akan memberikan kontribusi sebagai bahan informasi bagi guru untuk menggunakan Edugame Wordwall sebagai media dalam meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran Matematika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024