Jurnal PADAMU NEGERI (Pengabdian pada Masyarakat Bidang Eksakta)
Vol. 5 No. 1 (2024)

Pelatihan Penguatan Literasi dan Numerasi Dalam Proses Pembelajaran Untuk Guru SD Negeri 04 Kelapa Tujuh Lampung Utara

Soraya, Rahayu (Unknown)
Pamungkas, Arimbi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Pelatihan guru untuk penguatan literasi dan numerasi di SD Negeri 04 Kelapa Tujuh Lampung Utara. Tujuan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang konsep literasi dan numerasi serta kemampuan dalam menerapkan konsep tersebut dalam pembelajaran yang bermakna. Peserta dalam pelatihan ini adalah guru-guru SD Negeri 04 Kelapa Tujuh Lampung Utara. Pelatihan ini membahas berbagai hal, seperti pemilihan metode pembelajaran, pengembangan materi pembelajaran, integrasi teknologi dalam pembelajaran, pemantauan dan evaluasi serta kolaborasi antar guru. Kesimpulan dari pelatihan ini yaitu meningkatnya pengetahuan guru mengenai literasi dan numerasi. Kolaborasi antara guru dan kepala sekolah menghasilkan program literasi dan numerasi yang terstruktur.  Kegiatan ini mencerminkan pemahaman mendalam para guru terhadap berbagai metode, pengembangan materi, dan integrasi teknologi untuk meningkatkan kemampuan siswa.

Copyrights © 2024