Nusantara Journal of Multidisciplinary Science
Vol. 1 No. 7 (2024): NJMS - Februari 2024

The Use of Undercover Game Application In Teaching Vocabulary To Students Of Seventh Grade At Junior High School

Nina Resiana (Unknown)
Endang Susilawati (Unknown)
Eka Fajar Rahmani (Unknown)
Sumarni (Unknown)
Yanti Sri Rezeki (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji keefektifan Aplikasi Undercover Game untuk meningkatkan kosa kata siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian pra-eksperimental. Sampelnya adalah siswa kelas VII SMP N 25 Pontianak pada Tahun Pelajaran 2022/2023. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa Aplikasi Game Undercover meningkatkan kosakata siswa. Nilai t-hitung komputasi lebih besar dibandingkan dengan t-tabel (10,50 > 1,697) yang berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Skor effect size sebesar 1,78 >1,00, dikategorikan 'kuat'. Antusiasme siswa juga terlihat selama proses belajar mengajar. Mereka antusias memainkan Aplikasi Game Undercover dengan menjelaskan kata-kata rahasianya dan mendapatkan kosa kata baru. Kesimpulannya, Aplikasi Game Undercover meningkatkan kosakata siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

njms

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Nusantara Journal of Multidisciplinary Science (NJMS) adalah jurnal yang prestisius untuk eksplorasi ilmiah di persilangan berbagai disiplin. NJMS berperan sebagai pusat intelektual yang mendorong dialog dan kolaborasi mendalam di berbagai bidang pengetahuan. Dengan proses review yang ketat, NJMS ...