Tematik
Vol 4, No 2 (2024): Juli

Penyusunan LKPD Matematika Terintegrasi Nilai Islam Menggunakan Canva Di MI Islamiyah Pancakarya Semarang

Maulana, Charis (Unknown)
Kusumaningrum, Yulinda (Unknown)
Ulami’, M. Dliya’ (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Matematika sering dianggap sulit karena sifatnya yang abstrak. Mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam pembelajaran matematika dapat membuatnya lebih menarik dan relevan, serta menumbuhkan karakter Islami pada peserta didik. Di MI Islamiyah Pancakarya Semarang, penggunaan media pembelajaran dan teknologi seperti Canva untuk menyusun Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang terintegrasi nilai Islam masih belum optimal. Oleh karena itu, tim pengabdian memberikan pelatihan kepada guru-guru untuk menyusun LKPD matematika yang terintegrasi nilai Islam menggunakan Canva. Pelatihan ini diselenggarakan melalui metode pelatihan dan praktik langsung agar guru mampu menyusun LKPD matematika yang terintegrasi nilai Islam menggunakan Canva. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan guru dalam menyusun LKPD matematika yang terintegrasi nilai Islam menggunakan Canva. Hasil kegiatan ini menunjukkan respon positif dari para guru, yang ditandai dengan meningkatnya motivasi mereka untuk menyusun LKPD matematika yang terintegrasi nilai Islam menggunakan Canva.Kata Kunci: canva, integrasi nilai Islam, LKPD, pembelajaran matematika

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tematik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TEMATIK: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan ...