Jurnal Interaktif: Warta Pengabdian Pendidikan (JIWPP)
Vol 4 No 1 (2024): Edisi Juni 2024

PELATIHAN PENYUSUNAN MODUL AJAR TERINTEGRASI DENGAN ASESMEN DIAGNOSTIK PADA GURU SD DI SDN 8 CAKRANEGARA

Darmiany, Darmiany (Unknown)
Nurhasanah, Nurhasanah (Unknown)
Nisa, Khairun (Unknown)
Karma, I Nyoman (Unknown)
Nurmawanti, Iva (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini yaitu untuk mendampingi guru dalam menyusun modul ajar. Hal ini guna untuk meningkatkan kemampuan pedagogic guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN 8 Cakranegara dan diikuti oleh 15 peserta yaitu guru dan kepala sekolah. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan tiga tahap kegiatan yang meliputi persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Berdasarkan hasil kegiatan pengabdian diketahui bahwa semua peserta kegiatan jalannya kegiatan dengan antusias. Semua peserta dapat menyusun modul ajar dengan baik hal ini diketahui dari hasil modul ajar yang dikumpulkan oleh peserta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiwpp

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Interaktif: Warta Pengabdian Pendidikan merupakan wadah untuk mempublikasikan dan menyebarluaskan hasil program pengabdian atau pengabdian kepada masyarakat dalam pengembangan dan penerapan teori, ilmu pengetahuan, konsep pemikiran, model, atau hasil penelitian yang bertujuan untuk ...