BERBAKTI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 2 (2024): BERBAKTI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat | September 2024

Eksplorasi Pendidikan Tinggi dan Karir: Promosi Perguruan Tinggi Unwira dan Peluang Karir kepada Siswa-Siswi Menengah Atas di Kota Kefamenanu, TTU

Fernandez, Aloysius Joakim (Unknown)
Nau, Getrudis Wilhelmina (Unknown)
Maing, Claudia Mariska M. (Unknown)
Kopong, Aloysius Masan (Unknown)
Lomi, Aplonia Nelci Ke (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2024

Abstract

Kegiatan promosi FKIP UNWIRA ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa SMA di Kota Kefamenanu tentang pendidikan tinggi dan peluang karir. Metode pelaksanaannya berupa road show yakni melibatkan kunjungan dan sosialisasi langsung di sekolah-sekolah dan paroki, serta distribusi brosur promosi. Selama kunjungan, dilakukan presentasi mengenai berbagai program studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi serta diskusi interaktif untuk membantu siswa-siswi memahami lebih dalam tentang persyaratan masuk perguruan tinggi dan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk meraih karir yang diinginkan. Hasil yang diperoleh menunjukkan respon positif dari masyarakat dan sekolah-sekolah setempat, serta peningkatan kesadaran akan pentingnya pendidikan tinggi di daerah tersebut. Kesimpulan dari kegiatan ini adalah kegiatan pengabdian pengabdian kepada masyarakat dan promosi memainkan peran penting dalam meningkatkan pemahaman tentang pendidikan tinngi dan akses pendidikan tinggi di daerah. Dengan demikian, kegiatan pengabdian dan promosi perguruan tinggi memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan generasi muda menghadapi masa depan pendidikan dan karir mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

BERBAKTI

Publisher

Subject

Humanities Dentistry Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Berbakti: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat covers a wide range of topics related to community services such as training, marketing, local food safety, Appropriate Technology, design, community empowerment, social access, border areas, less developed areas, and education for sustainable ...