Oikos - Nomos : Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis
Vol 16, No 2 (2023): Desember 2023

STRATEGI PROMOSI PROGRAM STUDI MELALUI PENDEKATAN KOLABORATIF

Jayadi, Agus (Unknown)
Saputra, Rizka Donny Agung (Unknown)
Sofyan, Ahdi Topan (Unknown)
Hidayat, Sopan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Agar sumber daya manusia Indonesia tetap kompetitif di era globalisasi, pentingnya pendidikan global tidak bisa dianggap remeh. Untuk menghadapi ketatnya persaingan, perguruan tinggi harus menerapkan berbagai strategi promosi, salah satunya melibatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tantangan program studi pemasaran dan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Temuan tersebut menunjukkan belum adanya kerja sama konkrit antara pemerintah dan pengembangan sumber daya manusia. Terdapat juga kekurangan dalam mempromosikan program studi melalui sosialisasi yang efektif dan metode yang inovatif. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjalin kerjasama yang lebih konkrit melalui Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan pemerintah daerah, sekaligus membuat video promosi yang unik untuk disebarluaskan melalui platform media sosial populer seperti WhatsApp, Instagram, Facebook. , TikTok, dan Telegram

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ONM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Oikos Nomos menerbitkan artikel mengikuti panduan dan template yang sudah disediakan. Semua manuskrip yang dikirim akan melalui proses peer-review double-blind, durasi peninjauan adalah antara 2-4 minggu. Pra-review naskah dilakukan oleh tim editorial untuk meninjau kesesuaian teks dengan fokus dan ...