Penilaian seseorang terhadap sebuah produk adalah berdasar kesan yang tersimpan dalam benak setelah mengenal produk tersebut, baik dari orang lain atau pengalaman pribadi setelah menggunakannya. Seseorang cenderung akan melakukan penggunaan kembali atau bahkan merekomendasikan kepada orang lain produk tersebut ketika image atau citranya baik. Baik buruknya image sebuah brand tentunya dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah kepuasan seseorang terhadap layanan yang diberikan oleh penjual produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kepuasan layanan terhadap keputusan orang tua memilih SD/MI. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan, Magelang dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden yang diambil dengan teknik pengambilan sampel random sampling. Pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan orang tua memilih SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan. (2) Terdapat pengaruh kepuasan layanan terhadap keputusan orang tua memilih SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan. (3) Terdapat pengaruh brand image dan kepuasan layanan terhadap keputusan orang tua memilih SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan.
Copyrights © 2023