Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2024): Volume 5 No 1 Tahun 2024

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE DALAM PENINGKATAN PRODUK UMKM LOKAL DI DESA BANYUURIP KARANGBINANGUN

Widyaiswara, Tiara (Unknown)
Anam, Mukhtarul (Unknown)
Fatmawati, Riryn (Unknown)
Faridah, Fita (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Desa Banyuurip merupakan daerah pedesaan yang memilik UMKM Desa yang cukup bervariatif dan berPemanfaatan signifikan. Pengabdian ini bertujuan untuk mengkaji manfaat yang dimainkan media sosial dan E-commerce dalam meningkatkan penjualan produk menengah dan kecil UMKM didesa Banyuurip. Kajian ini menggunakan metode pendekatan kontektual dan pelatihan dalam rangka mencapai tujuan belajar dengan cara pendampingan dan pelatihan usaha secara langsung berupa penyampaian materi terlebih dahulu dan dilanjutkan pelaku UMKM mengunggah produk-produk yang dihasilkan oleh para UMKM di Desa Banyuurip. Hasil pengabdian ini adalah adanya pemahaman mitra tentang pemasaran melalui social media diantaranya; mampu membuat toko pada salah satu marketplace dan mempromosikannya melalui social media milik pribadi masing-masing.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...