Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2024): Volume 5 No 1 Tahun 2024

PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN INOVASI DAN KOMPETISI DI ERA DIGITAL PADA MAHASISWA STAI AL-MUHAJIRIN DAN UNIT USAHA UMKM DI KELURAHAN NAGRI KALER KEBON KOLOT PURWAKARTA

Awaliah, Wiwin (Unknown)
Sakuroh, Lilis (Unknown)
Dadang, Dadang (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan inovasi dan kompetisi melalui pelatihan digital marketing di STAI Al-Muhajirin unit usaha UMKM di Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta. Metode pengabdian kepada masyarakat melalui penyuluhan, pelatihan dan evaluasi. Penelitian ini menghasilkan beberapa luaran yang berpotensi membawa dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam konteks inovasi dan kompetisi di era digital. Beberapa hasil dan potensi luaran yang dapat dicapai melalui sosialisasi dan pelatihan Digital Marketing adalah sebagai berikut: peningkatan jumlah usaha baru, peningkatan kualitas usaha, peningkatan daya saing, peningkatan akses pasar dan peningkatan kolaborasi dan konektivitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...