Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 2 (2024): Volume 5 No. 2 Tahun 2024

PENDAMPINGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING UMKM DESA SRATEN

Putra, Roy Try (Unknown)
Safitri, Dania Nurdian (Unknown)
Wakhidah, Laili Noor (Unknown)
Utomo, Andri Wahyu (Unknown)
Mandalawati, Titin Kuntum (Unknown)
Handono, Intan Windyar (Unknown)
Nurcahyani, Anistaria (Unknown)
Adiana, Mustyeka Pramesti (Unknown)
Triandy, Ary Febri (Unknown)
Alamsyah, Irvan Candra Nur (Unknown)
Fakhrudin, Yusuf Taufiq (Unknown)
Susanto, Lukas (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2024

Abstract

Program kerja pendampingan UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM di Desa Sraten dengan menggunakan pemasaran media sosial. Selain itu, program kerja lainnya berkaitan dengan rebranding produk, dan pengelolaan keuangan usaha. Mitra dari pendampingan ini ada tiga yaitu, UMKM Nata De Coco, UMKM Pawon Lumintu, dan UMKM Sajian Rasa Dapur Bu Harni. Dalam pendampingan ini, dilakukan pembahuruan bisnis secara digital dengan media sosial, memberikan pendampingan dalam rebranding produk, serta pelatihan pengelolaan keuangan kepada pemilik UMKM. Hasil dari program kerja memberikan dampak positig bagi mitra, dimana dengan adanya pendampingan dan pendampingan dapat mengubah cara mitra dalam memasarkan produknya. Mitra juga dapat menerapkan materi-materi yang sudah disampaikan oleh mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...