Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 3 (2024): Volume 5 No. 3 Tahun 2024

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY DI KARAWANG

Fauzi, Firman (Unknown)
Muzayanah, Fety Nurlia (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan dan daya tarik promosi terhadap keputusan penggunaan ShopeePay di Karawang. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna ShopeePay di Karawang, pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 260 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan, kepercayaan dan daya tarik promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan E-wallet ShopeePay di Karawang dengan masing-masing – masing variabel memiliki nilai pengaruh sebesar 24%, 37,8% dan 16,7%. Sedangkan secara simultan memberikan pengaruh sebesar 58,9% terhadap keputusan penggunaan E-wallet ShopeePay di Karawang dan sisanya 41,1% dipengaruhi variabel lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...