Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 3 (2024): Volume 5 No. 3 Tahun 2024

PROGRAM PEMASARAN BERBASIS KOMUNITAS UNTUK USAHA MIKRO: MEMBANGUN JARINGAN PEMASARAN MELALUI KOLABORASI LOKAL

Muhammad Asir (Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia Makassar)
M. Joni (IAI SMQ Bangko)
Gatot Wijayanto (Universitas Riau)
Muhajirin Muhajirin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima)
Muh. Abduh Anwar (Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2024

Abstract

Artikel ini membahas pentingnya program pemasaran berbasis komunitas dalam mendukung usaha mikro. Melalui metode literature review, kami mengeksplorasi strategi membangun jaringan pemasaran yang efektif melalui kolaborasi lokal. Dengan fokus pada keterlibatan komunitas dan kerja sama antar pelaku usaha kecil, artikel ini menguraikan praktik-praktik terbaik untuk meningkatkan visibilitas dan penetrasi pasar bagi usaha mikro. Implikasi praktis dan teoritis dari pendekatan ini juga dibahas

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...