Bimbingan teknis pelayanan prima untuk tenaga kontrak di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar adalah untuk memberikan peningkatan pemahaman dan pengetahuan praktis kepada pegawai kontrak tentang pentingnya dasar-dasar pelayanan prima. Kegiatan tersebut diberikan kepada pegawai perizinan yang berstatus tenaga kontrak/non ASN dalam menerapkan dasar pelayanan prima untuk melayani masyarakat pada proses pelayanan terpadu. Nara sumber kegiatan adalah praktisi yang mempunyai pengalaman di bidang pelayanan prima. Peserta kegiatan berjumlah 25 orang. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan metode presentasi, diskusi dan simulasi. Rangkaian kegiatan adalah pelaksanaan pre test, pemberian materi, dan evaluasi dengan post test. Materi bimbingan teknis meliputi pelayanan prima, budaya kerja, kepribadian pelayanan, kemampuan komunikasi, penanganan aduan masalah dan pembentukan karakter. Hasil pre test dan post test diuji dengan menggunakan uji t dan N-Gain. Hasilnya uji t menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan peserta bimbingan teknis secara signifikan dan uji hasil uji N-Gain menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis pelayanan prima cukup efektif
Copyrights © 2024