JPLED
Vol. 4 No. 1 (2024): Journal of Practice Learning and Educational Development (JPLED)

Penerapan Teknologi Informasi Pada Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Tenaga Administrasi Sekolah di SMPN Se-Kecamatan Koto XI Tarusan

Setriani, Yuke (Unknown)
Irsyad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari masih adanya masalah tentang kurangnya kemampuan tenaga administrasi sekolah dalam penggunaan teknologi informasi di SMPN Se-Kecamatan Koto XI Tarusan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai kemampuan tenaga administrasi sekolah dalam penggunaan teknologi informasi di SMPN Se-Kecamatan Koto XI Tarusan yang dilihat dari menyimpan, mengolah, mengubah, dan menciptakan dokumen atau data berbasis digital. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN Se-Kecamatan Koto XI Tarusan dengan populasi sebanyak 35 orang tenaga administrasi sekolah. Instrumen pengumpulan data menggunakan rumus rata-rata. Secara keseluruhan kemampuan tenaga administrasi sekolah dalam penggunaan teknologi informasi di SMPN Se- Kecamatan Koto XI Tarusan tergolong dalam kategori mampu dengan skor rata-rata 3,82.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...