Ketika belajar di sekolah setiap anak pasti mempunyai kapasitas yang berbeda-beda atau bervariasi, kemampuan Dengan memahami pun berbeda antara anak satu dengan anak yang lain. Dalam suatu kelas pasti terdapat anak yang cepat biasa dan lambat dalam memahami pembelajaran. Seiring memilih dan menerapkan pendekatan metode dan strategi pembelajaran yang sama terhadap anak yang cepat biasa dan lambat dalam memahami pelajaran dan kemajuan belajar hanya didasarkan pada kemampuan dan kemajuan belajar anak yang cepat memahami pelajaran akhirnya anak yang lambat dalam pelajaran akan mengalami kesulitan saat mengimbangi kemampuan belajar anak yang cerdas dalam belajar nilai pelajaran anak yang cepat memahami pelajaran akan berbeda dengan nilai anak yang lambat dalam memahami pembelajaran sebagai seorang guru dan orang tua harus bisa mengatasi anak yang lambat dalam pembelajaran salah satu cara yang dilakukan guru yaitu dengan mengajarkan anak yang lambat dalam belajar menggunakan metode dan prinsip yang verbal atau abstrak. Guru selalu berusaha mengkonkritkan dengan peragaan-peragakan titik agar anak yang lambat dalam pembelajaran tidak salah paham atau salah tangkap penjelasan lisan ataupun verbal.
Copyrights © 2024