Keberhasilan akademik seorang siswa tidak hanya bergantung pada faktor internal seperti motivasi belajar siswa itu sendiri, tetapi juga faktor eksternal yang berkaitan dengan keadaan lingkungan dan profesionalisme guru. Di era digital saat ini, metode pembelajaran semakin diarahkan pada pemanfaatan teknologi. Metode yang semakin populer adalah penggunaan program video dalam proses pembelajaran. Penggunaan program video tidak hanya memungkinkan pembelajaran interaktif dan dinamis tetapi juga memfasilitasi pemahaman konsep-konsep kompleks dengan cara yang lebih sederhana. Artikel ini membahas tentang pemanfaatan dan pengembangan bahan ajar pendidikan non-cetak melalui program video dan membahas jenis-jenis bahan ajar pendidikan non-cetak. Dengan memanfaatkan potensi teknologi video, guru dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendalam dan menarik, memastikan bahwa pendidikan terus berkembang seiring kemajuan teknologi.Dengan memahami cara menggunakan program video secara efektif, guru dapat membantu siswa memperdalam pemahaman mereka dan membangun landasan yang kuat dalam pembelajaran mereka.
Copyrights © 2023