Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 9 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

ASUMSI DESAIN PEMBELAJARAN DAN LANDASAN TEORITIK DESAIN PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR

Ina Magdalena (Unknown)
Adinda Nazwa Kharisma (Unknown)
Rifka Nur Rahman (Unknown)
Putri Kholifah (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2024

Abstract

Asumsi desain pembelajaran dan landasan teoritik desain pembelajaran berbicara tentang asumsi-asumsi penting yang mendasari perencanaan pembelajaran. Melalui Observasi dari dalam dan luar terhadap asumsi-asumsi tersebut, eksplorasi ini bertujuan untuk mengenali komponen-komponen utama yang berdampak pada rencana pembelajaran. Strategi penelitian meliputi penulisan survei, wawancara, dan pertemuan untuk mendapatkan pemahaman yang lengkap mengenai asumsi-asumsi yang mendasari yang sebagian besar diakui dalam lingkungan pembelajaran. Hasil dari penelitian mengungkapkan struktur yang masuk akal yang dapat digunakan sebagai alasan untuk perencanaan pembelajaran yang sukses. Dengan memahami asumsi-asumsi yang mendasari ini, para insinyur pembelajaran dapat lebih terlibat dalam mengkoordinasikan aturan-aturan yang membantu mengembangkan pengalaman yang ideal. Konsekuensi pragmatis dari penelitian ini menambah pemahaman tambahan mengenai hubungan antara asumsi-asumsi dasar dan rencana pendidikan yang berguna.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...