Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 10 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

TUJUAN INSTRUKSIONAL

Ina Magdalena (Unknown)
Riski Firmansyah (Unknown)
Revina Indah Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2024

Abstract

Jurnal ini mendalami konsep dan penerapan Tujuan Instruksional sebagai elemen kunci dalam perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran. Melalui pendekatan literatur review, penelitian ini mengeksplorasi berbagai teori dan model terkait tujuan instruksional, serta menggambarkan praktik terbaik dalam menyusun dan mengintegrasikan tujuan instruksional dalam konteks pendidikan. Dengan merinci proses perumusan tujuan, penilaian kinerja, dan penyesuaian tujuan sesuai dengan kebutuhan peserta didik, jurnal ini memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya tujuan instruksional dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. Implikasi pedagogis dan rekomendasi praktis diuraikan untuk membimbing pendidik dalam merancang pengalaman pembelajaran yang relevan dan terukur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...