Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 12 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PEMBELAJARAN

Anastasia Riska Putri (Unknown)
Davina Aurora Azahra (Unknown)
Ina Magdalena (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2024

Abstract

Desain pembelajaran dimulai dengan identifikasi kebutuhan/masalah pembelajaran. Dalam identifikasi tersebut perlu diidentifikasi enam permasalahan, diantaranya identifikasi kecelakaan normatif, komparatif, dirasakan, diungkapkan, diautisisasi dan kritis. Selain itu juga terdapat langkah-langkah identifikasi kebutuhan pembelajaran, tahap awal perencanaan, pengumpulan data, analisis data, pembuatan laporan akhir. Tujuan umum identifikasi kebutuhan belajar terdiri dari tiga bidang, yaitu kognitif, spikomotorik, dan afektif. Kognitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...