Cendikia Pendidikan
Vol. 2 No. 12 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

TUJUAN INSTRUKSIONAL KHUSUS (TIK) DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR (SD)

Ina Magdalena (Unknown)
Della Triwahyuni (Unknown)
Rizkia Putri Awalina (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Jan 2024

Abstract

Dalam konteks pendidikan, Tujuan Instruksional Khusus (TIK) menjadi elemen yang tidak dapat terpisahkan dari perencanaan pembelajaran. TIK membantu guru dalam menentukan materi pembelajaran dan strategi pengajaran yang sesuai, serta memastikan bahwa tujuan pembelajaran dapat diukur secara objektif. Selain itu, proses pembelajaran TIK harus menjadi landasan antara guru dan siswa, serta menjadi fokus utama dalam merancang sistem pendidikan yang efektif untuk menjamin kualitas pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami konsep-konsep TIK dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...