Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 1 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

ASUMSI DASAR DESAIN PEMBELAJARAN

Ina Magdalena (Unknown)
Orin Wiyanti (Unknown)
Revala Wilya Dwi Sulanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini mendokumentasikan pendalaman praktik pembelajaran aktif dan variasi pendekatan pembelajaran di SDN Jurumudi 1, Kota Tangerang. Dengan melibatkan wawancara dengan narasumber, Ibu Guru Miranda Sri Puji Lestari, ditemukan bahwa pembelajaran aktif diimplementasikan melalui pendekatan yang mencakup penggunaan sumber daya beragam dan teknologi. Selain itu, perbandingan beberapa gaya pembelajaran, pemanfaatan perangkat lunak edukatif, dan pendekatan interaktif dalam pembelajaran menunjukkan upaya sekolah untuk mengakomodasi kebutuhan siswa yang beragam. Pembahasan tentang integrasi teknologi di ruang kelas SDN Jurumudi 1 menggambarkan adopsi teknologi yang aktif dan terintegrasi dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Pemanfaatan perangkat lunak edukatif, sumber daya digital, dan pendekatan interaktif memberikan dampak positif terhadap keterlibatan siswa dan merangsang pembelajaran yang lebih menarik dan berarti. Penelitian ini menyoroti tantangan dan solusi dalam integrasi teknologi, sambil menegaskan pentingnya mengatasi hambatan tersebut untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang berinovasi dan adaptif. Hasil penelitian ini memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana strategi pembelajaran dan teknologi dapat bersinergi untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa di tingkat dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...