Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 4 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

KONSEP EVALUASI FORMATIF DALAM PENYUSUNAN DESAIN PEMBELAJARAN

Ina Magdalena (Unknown)
Azizah Azzahrah (Unknown)
Delvia Rahmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Artikel ini membahas konsep evaluasi formatif dalam penyusunan desain pembelajaran. Melalui pendekatan literatur, penelitian ini mengeksplorasi berbagai teori dan model yang terkait dengan evaluasi formatif, serta menggambarkan praktik terbaik dalam merancang dan mengintegrasikan evaluasi formatif dalam konteks desain pembelajaran. Dengan merinci proses perumusan tujuan, penilaian kinerja, dan penyesuaian tujuan sesuai dengan kebutuhan peserta didik, artikel ini memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya evaluasi formatif dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran. Implikasi pedagogis dan rekomendasi praktis disajikan untuk membimbing pendidik dalam merancang pengalaman pembelajaran yang relevan dan terukur.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...