Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 4 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

IDENTIFIKASI PERILAKU DAN KARAKTER AWAL PESERTA DIDIK

Ina Magdalena (Unknown)
Dika Risma Agustin (Unknown)
Nova Lisdiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perilaku dan karakter awal peserta didik sebagai upaya mendukung pengembangan pribadi dan akademis mereka. Metode penelitian yang digunakan melibatkan survei, observasi, dan wawancara dengan sejumlah besar peserta didik di berbagai tingkat pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat berbagai macam perilaku yang dapat diidentifikasi, termasuk aspek sosial, emosional, dan kognitif. Selain itu, karakter awal peserta didik, seperti kejujuran, kerjasama, dan tanggung jawab, juga menjadi fokus utama dalam penelitian ini. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang profil perilaku dan karakter peserta didik, yang dapat digunakan sebagai dasar untuk merancang program pembelajaran dan pendidikan yang lebih efektif guna membantu pembentukan pribadi yang holistik. Penelitian ini memiliki implikasi positif terhadap pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk generasi muda yang berkualitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...