Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 5 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

ASUMSI DASAR DAN DEFINISI DESAIN PEMBELAJARAN SD

Ina Magdalena (Unknown)
Lilis Hermawati (Unknown)
Syakila Luthfiana (Unknown)
Tiara Istiqomah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Jurnal ini menyelidiki asumsi dasar dan definisi dalam desain pembelajaran Sekolah Dasar (SD). Dengan menggunakan pendekatan analisis literatur, penelitian ini kritis mengulas konsep-konsep kunci yang membentuk dasar teoritis desain pembelajaran SD, termasuk asumsi tentang perkembangan anak, proses pembelajaran, dan peran guru. Definisi-desinisi terkait desain pembelajaran di SD juga dijabarkan dengan cermat. Melalui analisis komprehensif, jurnal ini memberikan kontribusi pada pemahaman dasar teoritis desain pembelajaran SD dan menjadi panduan bagi pendidik dan praktisi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...