Cendikia Pendidikan
Vol. 3 No. 7 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

STRATEGI GURU DALAM MENGELOLA KELAS YANG EFEKTIF DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN BELAJAR SISWA

Rahmawati Eka Saputri (Unknown)
Istiqomah, Istiqomah (Unknown)
Rahma Yunita, Rahma Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2024

Abstract

Jurnal ini mengeksplorasi strategi guru dalam mengelola kelas secara efektif dengan tujuan meningkatkan disiplin belajar siswa. Melalui metode literatur review, penelitian ini menyajikan pemahaman mendalam tentang berbagai strategi yang telah diusulkan dan diterapkan oleh para pendidik untuk mencapai tujuan ini. Analisis literatur mencakup konsep-konsep kunci seperti pembentukan iklim kelas yang positif, pengelolaan perilaku siswa, dan penerapan aturan yang jelas. Jurnal ini juga membahas peran penting komunikasi efektif antara guru dan siswa dalam konteks manajemen kelas yang sukses. Dengan merinci strategi-strategi spesifik dan penemuan kunci dari literatur yang relevan, jurnal ini memberikan wawasan yang berharga bagi pendidik dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan efektivitas pengelolaan kelas dan disiplin belajar siswa. Implikasi praktis dan rekomendasi untuk penerapan strategi ini secara kontekstual juga disajikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...