Cendikia Pendidikan
Vol. 4 No. 8 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

DAMPAK TEKNOLOGI DIGITAL TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR DAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK SD DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI PERKEMBANGAN

Fitna Amalia Mauryn (Unknown)
Ika Ratnaningrum (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Artikel ini mengeksplorasi dampak teknologi digital pada konsentrasi belajar dan perkembangan kognitif anak sekolah dasar (SD) dari perspektif psikologi perkembangan. Teknologi digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, dengan dampak yang semakin signifikan pada generasi muda. Namun, pertanyaan muncul mengenai bagaimana penggunaan teknologi ini memengaruhi konsentrasi belajar dan perkembangan kognitif anak-anak. Melalui tinjauan literatur, artikel ini membahas peran teknologi digital dalam mengubah pola pikir dan perilaku belajar anak SD serta implikasinya terhadap perkembangan kognitif mereka. Diskusi ini memperkaya pemahaman tentang dinamika kompleks antara teknologi digital dan perkembangan anak, serta memberikan wawasan penting bagi pendidik, orang tua, dan praktisi psikologi perkembangan dalam membimbing anak-anak melalui era digital ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...