Cendikia Pendidikan
Vol. 5 No. 3 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

FAKTOR PENYEBAB DAN STRATEGI GURU DALAM MENGATASI SISWA LAMBAN BELAJAR (SLOW LEARNER)

Fara Khoerunnisa (Unknown)
Dwi Wahyu Candra Dewi (Unknown)
Arum Murdianingsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan mengenai faktor yang menyebabkan siswa menjadi lamban belajar dan strategi guru dalam mengatasi siswa tersebut. Faktor tersebut akan berfokus pada faktor lingkungan siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor lingkungan berpengaruh pada perkembangan siswa dan dapat mmemunculkan faktor penyebab siswa lamban belajar. Faktor lingkungan tersebut ada 3, yaitu faktor lingkungan keluarga, masyarakat, dan sekolah. Strategi guru dalam mengatasi siswa lamban belajar ada 2, yaitu yaitu cara mengajar dan cara guru dalam bersikap.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...