Cendikia Pendidikan
Vol. 6 No. 3 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

PENGARUH PERAN GURU SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP KEBERAGAMAAN SISWA KELAS XI MIPA 4 DI MAN LABUHANBATU

Munte, Rahma Dania (Unknown)
Fauzi Ahmad Syawaluddin (Unknown)
Jailani Syahputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas MIPA 4 MAN Labuhanbatu, baik secara Tes maupun Non Tes. maupun Non Tes. Populasi dalam penelitian ini adalah para Siswa Kelas XI MIPA 4 MAN Labuhanbatu, waktu penelitian dari bulan Desember sampai April Tahun ajaran 2023/2024 yang tidak dapat di tentukan jumlahnya. Penentuan jumlahnya menggunakan rumus arikunto dengan jumlah 43 orang dan metode analisis yang dipergunakan adalah analisis Tes, Uji Validitas, Tes Reabillita, dan Uji hipotesis.Kata Kunci: Peran Guru Sejarah Kebudayan Islam, Mengembangkan Sikap Keberagamaan ABSTRACTThis research aims to determine the influence of learning the history of Islamic culture in the MIPA 4 class at MAN Labuhanbatu, both in tests and non-tests. or non-test. The population in this study were students of Class The number was determined using the Arikunto formula with a total of 43 people and the analysis methods used were test analysis, validity test, reliability test and hypothesisTest Keywords: The Role of Islamic Culture History Teachers, Developing Religious Attitudes

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...