ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas MIPA 4 MAN Labuhanbatu, baik secara Tes maupun Non Tes. maupun Non Tes. Populasi dalam penelitian ini adalah para Siswa Kelas XI MIPA 4 MAN Labuhanbatu, waktu penelitian dari bulan Desember sampai April Tahun ajaran 2023/2024 yang tidak dapat di tentukan jumlahnya. Penentuan jumlahnya menggunakan rumus arikunto dengan jumlah 43 orang dan metode analisis yang dipergunakan adalah analisis Tes, Uji Validitas, Tes Reabillita, dan Uji hipotesis.Kata Kunci: Peran Guru Sejarah Kebudayan Islam, Mengembangkan Sikap Keberagamaan ABSTRACTThis research aims to determine the influence of learning the history of Islamic culture in the MIPA 4 class at MAN Labuhanbatu, both in tests and non-tests. or non-test. The population in this study were students of Class The number was determined using the Arikunto formula with a total of 43 people and the analysis methods used were test analysis, validity test, reliability test and hypothesisTest Keywords: The Role of Islamic Culture History Teachers, Developing Religious Attitudes
Copyrights © 2024