Kalatanda : Jurnal Desain Grafis dan Media Kreatif
Vol 4 No 1 (2022): Kalatanda

Perancangan Promosi Produk untuk Restoran UMKM Podomoro

Subchi, Daffa Athaya (Unknown)
Alam, Samsul (Unknown)
Nurusholih, Sonson (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Ayam penyet salah satu makanan khas indonesia yang hingga sekarang masih sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ayam penyet juga semakin mudah ditemui di mana saja dan banyak di konsumsi oleh kalangan masyarakat Indonesia dari kelas menengah atas maupun bawah. Restaurant Podomoro mendatangkan diri sebagai Usaha Miko Kecil Menengah (UMKM) yang berdiri sejak 2016 dan berasal dari Pekanbaru. Restaurant Podomoro merupakan brand makanan khas Indonesia yang menyajikan makanan siap saji dengan bahan berkualitas dan juga fresh serta menawarkan harga yang murah. Tetapi yang menjadi masalah selama ini ialah kurangnya promosi dari UMKM ini. Hal ini juga berhubungan dengan upaya strategi promosi yang telah dilakukan. Media sosial yang digunakan masih kurang aktif dan masi banyak yang harus di perbaiki sehingga nantinya akan membantu strategi promosi yang dilakukan. Maka metode yang digunakan dalam kepentingan pengumpulan data ialah, wawancara, observasi, literatur, dan juga kuesioner. Hasil dari perancangan promosi ini diperlukan untuk meningkatkan promosi terhadap brand Restaurant Podomoro.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kalatanda

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Terbitan berkala ilmiah Kalatanda adalah jurnal penulisan hasil karya ilmiah yang berbasis penelitian, temuan, dan kebaruan ide dari karya seni atau desain. Tujuan jurnal untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas civitas akademik perguruan tinggi, praktisi, serta peneliti, dan bagi masyarakat ...