Selain program pendidikan resmi, keterlibatan orang tua juga dapat dilakukan dengan menggunakan teknik-teknik yang imajinatif dan menyenangkan untuk memicu antusiasme anak-anak dalam membaca. Dukungan dan dorongan emosional orang tua juga merupakan faktor penting dalam membantu anak-anak menjadi pembaca yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menyelidiki dan memahami metode yang digunakan oleh orang tua di SD Negeri 065/IV Kota Jambi dalam memberikan dukungan belajar kepada anak-anak mereka yang mengalami kesulitan membaca. Metode utama dari metodologi penelitian kualitatif adalah studi kasus. Wawancara mendalam dengan orang tua, observasi langsung di rumah terhadap proses pembelajaran, dan analisis dokumen digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan studi ini menunjukkan peran penting yang dimainkan orang tua dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka ketika mereka kesulitan membaca. Anak yang mengalami kesulitan belajar cenderung mendapat pendampingan yang kurang dari orangtua.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023