Jurnal Paramaedutama
Vol 1 No 2 (2023): Paramaedutama

Pendampingan Belajar Oleh Orang Tua Pada Siswa Kesulitan Membaca di SD Negeri 065/IV Kota Jambi

Naibaho, Sonya Safitri (Unknown)
Rasimin (Unknown)
Yusra, Affan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Selain program pendidikan resmi, keterlibatan orang tua juga dapat dilakukan dengan menggunakan teknik-teknik yang imajinatif dan menyenangkan untuk memicu antusiasme anak-anak dalam membaca. Dukungan dan dorongan emosional orang tua juga merupakan faktor penting dalam membantu anak-anak menjadi pembaca yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menyelidiki dan memahami metode yang digunakan oleh orang tua di SD Negeri 065/IV Kota Jambi dalam memberikan dukungan belajar kepada anak-anak mereka yang mengalami kesulitan membaca. Metode utama dari metodologi penelitian kualitatif adalah studi kasus. Wawancara mendalam dengan orang tua, observasi langsung di rumah terhadap proses pembelajaran, dan analisis dokumen digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan studi ini menunjukkan peran penting yang dimainkan orang tua dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka ketika mereka kesulitan membaca. Anak yang mengalami kesulitan belajar cenderung mendapat pendampingan yang kurang dari orangtua.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpe

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Paramaedutama dengan nomer ISSN 3025-3039 (cetak) dan ISSN 2988-6996 (online) merupakan publikasi ilmiah yang menerima setiap tulisan dibidang pendidikan dan kebudayaan, seperti manajemen pendidikan, kurikulum, penilaian pendidikan, kebijakan pendidikan, teknologi pendidikan, pembelajaran dan ...