Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi (JIMEA)
Vol. 1 No. 2 (2024): Februari

PENGARUH KELAYAKAN LOKASI USAHA DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN DI USAHA UMKM KERUPUK IKAN MEMEY

Antika, Antika (Unknown)
Muji Gunarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2024

Abstract

Tujuan Penelitan ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Kelayakan Lokasi Usaha dan Media Sosial terhadap Peningkatan Penjualan, Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif yaitu penelitian yang menekankan pada data –data numerik (angka) yang diolah dengan metode statistika. Penelitian ini merupakan penelitian yang mengarah pada studi yang bersifat korelasional. Studi korelasi ini merupakan hubungan antara dua variabel, tidak saja dalam bentuk sebab akibat melainkan juga timbal balik antara dua variabel. Sumber Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban Kuesioner yang diberikan kepada Karyawan di UMKM Kerupuk Ikan Memey. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Secara parsial Lokasi Usaha berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Penjualan di UMKM Kerupuk Ikan Memey. Secara parsial Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Penjualan di UMKM Kerupuk Ikan Memey. Secara simultan Lokasi Usaha dan Media Sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap Peningkatan Penjualan di UMKM Kerupuk Ikan Memey pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jimea

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi Dan Akuntansi (JIMEA) Jurnal ini merupakan jurnal ilmiah manajemen ekonomi dan akuntansi yang bersifat peer-review dan terbuka. Jurnal ini terbit 4 kali dalam setahun yaitu pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November. Fokus dan ruang lingkupnya meliputi: manajemen, ...