Jurnal Menara Ekonomi : Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi
Vol 10, No 1 (2024): VOLUME X NO. 1 APRIL 2024

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI PEMASARAN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN GRIYA WANAYU

Fermayani, Riche (Unknown)
Indrayani, Tri Irfa (Unknown)
Egim, Ash Shadiq (Unknown)
Darwis, Irawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Griya Wanayu Kota Padang. Sampel penelitian sebanyak 55 responden yaitu konsumen yang membeli rumah di Perumahan Griya Wanayu Kota Padang. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t statistik kualitas pelayanan, promosi pemasaran dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji f didapat kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh dari variabel kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 93,8%, sisanya sebesar 6,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar model penelitian. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi Pemasaran, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

menaraekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MENARA EKONOMI, merupakan jurnal penelitian dan kajian ilmiah yang diterbitkan Fakultas Ekonomi UMSB. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang ekonomi untuk dipublikasikan di jurnal ini. Naskah yang masuk akan dievaluasi dan disunting untuk keseragaman ...