Griya Journal of Mathematics Education and Application
Vol. 4 No. 1 (2024): Maret 2024

Miskonsepsi Pengukuran Sudut Segitiga Kelas IV SD: Kajian Literatul

amalia, nur (Unknown)
Hikmawati, Roudlatul (Unknown)
Maula, Inayatul (Unknown)
Nadhiro, Uswatun (Unknown)
Putri Siti Fatimah, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi yang mungkin terjadi pada materi pengukuran sudut di kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Melalui kajian literatur, kami menyelidiki berbagai sumber dan studi terkait untuk memahami kesalahan pemahaman yang mungkin dialami oleh siswa. Temuan dari literatur menyoroti beberapa area di mana miskonsepsi sering terjadi, serta strategi yang dapat diterapkan untuk mengatasi masalah ini. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang miskonsepsi yang umum terjadi dalam pengukuran sudut, diharapkan dapat dikembangkan pendekatan pembelajaran yang lebih efektif untuk membantu siswa memahami konsep tersebut dengan lebih baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Griya

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Griya Journal of Mathematics Education and Application adalah Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika yang dikelola oleh Program Studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Mataram. Fokus dan ruang lingkup dari jurnal ini adalah artikel ilmiah baik berupa hasil penelitian, review artikel maupun ...